Menjamurnya TV Berlanganan Di Indonesia

Menjamurnya TV Berlanganan Di Indonesia
TV berlangganan atu sering disebut paytv memang sudah tidak asing lagi di masyarakat kebayanyak masyarakat kalangan menengah ke atas yang berlaganan pay tv tapi di daerah yang tidak terjangkau siaran jalur telesrial UHF (UHF blank spot) biasanya masyarakat memilih tv berlangganan di banding parabola bebas iuran (free to air) karena lebih simpel juga banyak siaran menarik nya di banding parabola bebas iuran (free to air).

Dengan banyak nya daerah yang tidak terjaukau jalur telesrial UHF serta perkembangan ekonomi masyarakat indonesia yang semakin naik sehingga menjadi menjadi ladang keuntungan bagi para pengusaha tv berlangganan di indonesia yang dari tahun semakin menjamur sepeti tumbuh nya jamur di musim hujan sehinga memudah kan masyarakat memilih pay tv mana yang akan mereka pasang di rumah dengan berbagai paket siaran yang di tawarkan. Berikut ulasan beberapa tv berlangganan di indonesia,

Indovision merupakan pautv/tv berlangganan indonesia yang berumur cukup lama tegabung dalam grup mnc sky vision memiliki pelanggan yang cukup bayak dengan ke unggulan tahan di segala cuaca karena menggunakan satelit s - band tapi indovision terkenal dengan biaya perbulannya yang cukup mahal.

Transvision atau sebelumnya Telkomvision pergantian nama karena seluruh saham telkomvision di beli oleh transmedia dari telkom tbk dengan pergantian kepemilikan sehingga merubah sistem dari receiver mpeg2 ke mpeg4 sehingga seluruh receiver pelanggannya di ganti Transvision menggunakan satelit telkom 1 dengan frekuensi c-band dengan paket yang cukup beragam.

Topas tv merupakan tv berlangganan yang laucing pada29 juli di 2012 di bandung topas merupakan bagian dari mayapada grup yang memiliki saham di bidang perbankan, multifinance, property, media, retail, dan travel topas menggunakan satelit palapa d dengan frekuensi c-band.

Aora tv salah satu tv berlaganan dengan paket yang cukup murah sehingga bayak di pasang oleh masyarakat menengah bawah namun aora tidak menayangkan siaran chanel nasional dari mnc grup karena mahalnya sewa siar dari mnc grup  aora memiliki kelemahan di saat hujan karena menggunakan frekuensi ku-band di satelit measat 3 milik malaysia sebagai frekuensi siarnya.

Orange tv sama dengan aora orange tv yaitu menggunakan satelit ku-band namun sekarang juga terdapat dalam paket frekuensi c-band dengan satelit palapa d sebagai medianya ,paket yang ditawarkan pun tinggi namun itu sebanding dengan chanel yang di berikan bahkan ada paket free chanel 1 tahun.

K-vision tv berlangganan milik grup kompas gramedia yang baru di luncurkan pada akhir tahun 2013 dengan menyajikan tayangan fullmatch piala dunia 2014 serta full match liga super indonesia k-vision menggunakan satelit palapad dengan frekuensi c-band  .

Skynindo tv berlangganan yang dikelola oleh pt cipta skynindo beroprasi pada satelit palapad dengan frekuensi c-band nya dan format mpeg4 dan beberapa chanel berformat HD

Big tv merupakan tv berlangganan baru di indonesia dengan paket free chanel nasional bagi pelanggan nya,big tv menggunakan satelit jcsat 4b dengan frekunsi ku-band bahkan big tv ikut serta dalam pembuatan satelit jcsat 4b

dengan banyak nya tvberlanggan yang hanya saya ulas beberapa dan ini tv berlangganan lainya Top tv,Oke vision bagian dari indovision yang tergabung dalam mnc sky vision, viva plus bagian dari viva grup, dan tv berlangganan yang sudah gulungtikar di antaranya astro nusantara, cetrin.

sekian artikel tentang menjamurnya tv berlangganan di indonesia semoga menambah wawasan anda dan semakin memajukan dunia pertelevisian indonesia.


0 Responses to “Menjamurnya TV Berlanganan Di Indonesia”

Posting Komentar

silahkan berikomentar