SCTV Satu Untuk Semua

logo sctv

SCTV Satu Untuk Semua salah satu chanel televisi indonesia yaitu singkatan dari Surya Citra Televisi stasiun televisi ke tiga yang hadir di belantika pertelevisian indonesia atau televisi swasta ke dua di indonesia setelah pendahulunya RCTI. sejarah berdirinya SCTV di mulai 24 agustus 1990 sebagai televisi loka SCTl di surabaya yang berpusat di jalan darmo permai surabaya jawa timur di mana SCTV didirikan untuk merelay acara-acara RCTI untuk daerah surabaya.

Pada tanggal 1 januari SCTV resmi menjadi Televisi Nasional dengan ijin dari pemerintah dan perlahan kantor operasional berpindah dari surabaya ke jakarta ,mayoritas saham SCTV dimiliki oleh Bima Citra Tbk melalui anak usahanya ,PT Sindo Cira Media yang kini menjadi Surya Citra Media. SCTV sempat berpindah pindah kantor  mula-mula berkantor di Wisma AKR,Jakarta Barat yan letak nya berdekatan dengan RCTI, kemudian berpindah ke Wisma Indovision, lalu di usia 11 berkantor di Graha SCTV di Jalan Gatot Subroto dan tahun 2007 sampai sekarang berpusat di Senyan City.

SCTV bisa anda saksikan di seluruh wilayah indonesia melalui tv telestrial  juga dapat di saksikan oleh parabola bebas iuran (fta) melalui satelit Palapa D dengan frekuensi 3748 H 3125 untuk mpeg2 dan 3755 H 6250 untuk mpeg 4 juga bisa di saksikan di seluruh  televisi berbayar indonesia juga di televisi online dan tv kabel dengan berbagai program menariknya.

Program menarik yang bisa anda saksikan di SCTV program Berita Liputan 6, berbagai sinetron ungulan, program musik inbok, program infotaiment ,FTV unggulan, liga sepak bola eropa Liga inggris , champios eropa, piala eropa, variety show dan lainnya.

0 Responses to “SCTV Satu Untuk Semua”

Posting Komentar

silahkan berikomentar