Perkembangan TV Lokal Di Tasikmalaya




perkembangan tv lokal di indonesia tumbuh begitu pesat, KPID pun di banjir permohonan perijinan pendirian stasiun tv-tv lokal baru  begitu pula dengan yang terjadi di wilayah pringan timur khusnya di wilayah  tasikmalaya dalam kurun waktu 5 tahun tv lokal di wilayah ini tumbuh begitu pesat  hampir mencapai 5 stasiun.

dua statiun tv harus berakhir dalam persaingan, antaralain Rtv tasikmalaya yang berhenti mengudara tahun 2010 dan pktv tasikmalaya yang hanyabisa mengudara beberapa bulan.




  perkembangan tv lokal di tasikmalaya di awali dengan mengudara nya taztv tasikmalaya  pada tahun 2007 di kanal 52 uhf mengusung moto kearifan lokal yang cerdas ,kemudian Rtv tasikmalaya pada tahun 2009 pada kanal 54 uhf dengan moto hanya satu, lalu radartv yang mulai mengudara pada tahun  2010 pada kanal sekarang 60 uhf , priangan pada tahun 2012 pada kanal sekarang 50 uhf sempat mengunakan kanal premium 38 uhf mengusung moto midang tandang pasundan ,dan terakhir pktv 2013 pada kanal 48 uhf mengusung moto news dan budaya .

    mungkin perkembangan tv lokal  akan semakin persat lagi jika sistem tv digital trestrial sudah mulai di berlakukan menggantikan sistem analog  dimana dengan sistem digital akan  memperbanyak canel pada setiap kanal nya dan penerimaan nya pun sangat baik tanpa semut,sistem digital akan diberlakukan pada tanun 2017 dan sekarang dalam tahap uji coba di wilayah jabodetabek. semoga artikel ini bermanfaat