Sembilantv Garut




         sembilan tv garut merupakan stasiun tv lokal ke 2 yang hadir di garut dari pendahulunya spensatv , sembilan tv mulai mengudara tahun 2013 meski sempat bermasalah dengan perijinandari KPID jawa barat karena mulai beroprasi tanpa ijin dan tidak melakukan siaran percobaan dimana syarat stasiun tv lokal baru untuk mendapat ijin adalah dengan  memulai siaran percobaan untuk pendapat respon dari masyarakat. 


Berbeda dengan pendahulunya (Spensa TV Garut), Sembilan TV menjadi stasiun televisi yang lebih profesional dalam hal pengelolaan dan acara-acara yang di tayang kan . Beroperasi di bawah PT. Sembilan Televisi Utama Garut, stasiun TV ini siap ikut meramaikan pertelevisian di Garut khususnya dan priangan timur pada umum nya , Televisi yang bertajuk religius, mendidik, dan menghibur .

beralamat di Jalan Warung Cendol No. 1 Rancabango kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut, Sembilan TV dapat ditemukan di Channel 26 UHF pada frekuensi 511,25 MHz. Dengan mengudaranya Sembilan TV, diharapkan informasi yang khususnya berada di sekitar Garut menjadi lebih cepat dinikmati warga. 

Sehingga dengan demikian warga Garut pada khususnya menjadi semakin cerdas dan lebih berwawasan luas dengan hadirnya sembilan tv , dengan mengudaranya sembilan tv berbagai tannggapan pun bermunculan ada yang men suport ada juga yang memberi saran supaya pemancaran di tingkat kan dan kualitas acara di perbanyak