Sekilas Tentang Satelit Palapa D

palapa d




Sekilas Tentang Satelit Palapa D satelit yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi indosat,tbk yang dulu adalah perusahaan milik pemerintah indonesia ini merupakan satelit pengganti seri sebelum nya yaitu Palapa C2 yang berakhir masa aktip nya. di luncurkan pada 31 agustus tahun 2009 dibuat olen perusahaan pembuat satelit Thales Alenia Space perancis,diluncurkan pada pukul 16:28 WIB di Xichang Satellite Launch Center (XSLC) menggunakan roket long march.


Satelit ini memiliki spesifikasi masa aktif selama 15 tahun dan 17,5 tahun masa tahan di orbit, memiliki kapasitas lebih besar dari pada Palapa C2 daya pancar mencakup seluruh indonesia asean sebagian asia timur dan australia dilengkapi 24 transponder C band standar 11 transponder C band extended 5 transponder Ku band.






Layanan satelit ini digunakan untuk mendukung semua telepon selular indosat, juga indosat menyewakan transponder nya kepada perusaan lain baik dalam negri maupun luar negri dan yang di sewakan hanya untuk menyiarkan radio lewat satelit, televisi,penyedia jasa internet ISP.

Satelit ini merupakan satelit yang menjadi media untuk televisi swasta nasional juga tv lokal dalam nergi untuk menyiarkan siaran nya ke seluruh wilayah indonesia baik untuk di relay kembali menggunaka jalur UHF maupun di gunakan parabola bebas iuran fta.

4 Responses to “Sekilas Tentang Satelit Palapa D”

Reza Juliandri :

keren gan

18 November 2014 pukul 01.43

Unknown :

thx wat info ny gan

18 November 2014 pukul 02.03

Taufiqurrohman :

saya tau nya nama palapa itu di ambil dari sumpah nya GajahMada, jadi dia tidak akan memakan buah palapa sebelum dia menyatukan Nusantara.

18 November 2014 pukul 05.19

mikro :

terimakasih sudah berkunjung

19 November 2014 pukul 02.47

Posting Komentar

silahkan berikomentar