RCTI Oke

rcti oke





RCTI siapa tak kenal stasiun televisi ini merupakan saluran televisi swasta nasional pertama di indonesia atau televisi ke dua yang hadir di indonesia setelah TVRI, mengudara pada 13 november tahun1989,pada waktu itu RCTI haya dapat diterima terbatas oleh pelanggan yang memiliki dekoder di wilayah Jabodetabek dan membayar iuran setiap bulannya kemudian RCTI melepas dekoder nya pada akhir tahun 1989 pada saat itu pemerintah mengijinkan RCTI melakukan siaran bebas secara nasional mulai tahun 1990 namun baru terwujud tahun 1991.


Kepemilikan RCTI awalnya dimiliki oleh Rajawali Corpora dan Bimantara citra namun Pada tahun 2003 RCTI di miliki secara penuh oleh Media Nusantara Citra (MNC Grup) dari Grup sebelum nya yaitu Rajawali Corpora dan  Bimantara citra. MNC Grup adalah kelompok yang juga memiliki MNCTV yang dulunya TPI ,GLOBALTV dan Televisi nasional  Berjaringan SINDOTV yang dulunya SUN chanel.

Pada awal mengudara RCTI hanya menayangkan acara-acara luar negri karena modalnya lebih murah dari pada memproduksi program acara sendiri yang biaya nya mahal manun perlah RCTI mulai memproduksi program acara sendiri di mulai dengan memproduksi program berita.

 RCTI bisa anda saksikan diseluruh wilayah indonesia melalui jaringan telestrial, melalui para bola gratis fta di satelit Palapa D pada frekuensi 3774 H 6520 mpeg2 juga di beberapa tv berlangganan kecuali yang tidak membeli hak siar chanel nasional MNC Grup karena dibanrol mahal oleh MNC Grup sehingga di beberapa tv berlagganan atau pay tv chanel RCTI tidak ada.

Program acara menarik yang bisa anda saksikan dahsyat merupakan acara musik, film keluarga ,program berita seputar indonesia, sinetron - sinetron seperti tukang bubur naik haji the series ,kartun anak doraemon, liga super indonesia, liga spanyol dan lain-lain.

1 Responses to “RCTI Oke”

Milah :

Thank gan Info nya
Salam Juga Syahril

27 September 2014 pukul 05.26

Posting Komentar

silahkan berikomentar