Antv Indonesia

Antv Indonesia

Antv atau andalas televisi merupakan stasiun televisi indonesia yang didirikan pada 1 januari 1993 yang pada awal nya adalah televisi lokal kota lampung 2 minggu setelah mengudara antv mendapat izin siaran nasional melalui Keputusan Menteri Penerangan RI No. 04A/1993.kemudian antv secara perlahan mulai bersiaran secara nasional  dengan memperluas jaringan siarannya serta menambah waktu siarannya juga memindahkan studio yang asal nya di lampung ke jakarta.

Antv pada awal nya di khususkan untuk pemirsa remaja usia 13-25 tahun dengan menyiarkan acara musik dari Mtv indonesia hingga tahun 2000 dan 2002 antv merubah siaranya menjadi siaran untuk semua usia , prestasi antv yaitu pernah memecahkan rekor (MURI) sebagai penyelenggara konser selama 72 jam yang dilakukan pada tahun 2003.

Kepemilikan antv awalnya dimiliki oleh pengusaha muda Anindya Bakrie anak dari aburizal bakrie dan sekarang dikelola oleh erik thohir salah seorang pengusaha sukses asal indonesia yang menjadi presiden direktur antv dan wakil komisaris utama VIVA grup salah satu media yang menaungi antv.

Siaran antv bisa disaksikan di seluruh indonesia menggunakan antena analog dan juga dapat disaksikan di salelit telkom1 dengan frekuensi 4014 H 6000 format mpeg2 serta di seluruh tv berbayar indonesia seperti transvision,indovision,bigtv,aora dan lain-lain.

0 Responses to “Antv Indonesia”

Posting Komentar

silahkan berikomentar