MNCTV Selalu di Hati

MNCTV Selalu di Hati

MNCTV salah satu televisi nasional indonesia yang cukup bersejarah mengapa demikian karena chanel televisi ini memiliki perjalanan yang sangat berliku , di awali berdiri pada 1 januari tahun 1991 mengudara selama 2 jam dengan nama TPI yaitu  pukul 19:00 sampai 21:00 dan di resmikan oleh presiden soeharto di studio 12 TVRI Senayan , di awal - awal mengudara TPI atau singkatan dari Televisi Pendidikan Indonesia hanya menyiarkan siran edukatif saja, Saat itu TPI hanya mengudara 4 jam. Salah satunya dengan bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan menyiarkan materi pelajaran pendidikan menengah, lalu sejak 1 Juni 1991 menjadi 6,5 jam. Lalu menjelang akhir 1991 sudah 8 jam.

Di pertengahan Tahun 1995 TPI berbagi siaran dengan TVRI perlahan misi siaran edukatif di kurangi dengan menyiarkan kuis dan sinetron sebagai selingan,TPI berpisah dengan TVRI di pertengahan 1996. Program edukasi pun tergusur, dan TPI fokus di program acara musik dangdut, seolah acara lain yang disebut 'makin Indonesia' dalam motto barunya seakan tenggelam oleh hingar bingar acara dangdut di TPI. Bahkan TPI sebagai kependekan dari Televisi Pendidikan Indonesia sudah tidak berlaku lagi.

Kemudian tahun 2010 Terjadi marger dengan MNC media dan merubah nama TPI menjadi MNCTV namun dari marger tersebut terselip permasalahan dimana Mbak Tutut sebagai pemilik saham PT Cipta Lamtoro Gung Persada mengakui bahwa MNCTV dimiliki penuh oleh beliau Namun disisi lain Hary Tanoesoedibjo sebagai pemilik MNC media menyangkal sampai saat ini permasalahan ini masih berlanjut.

MNCTV bisa anda saksikan di seluruh indonesia melalui jalur UHF lalu melalui parabola bebas iuran di satelit palapad dengan frekuensi 4184 V 6700 berformat mpeg2 serta di beberapa TV berbayar yang memiliki haksiar MNCTV serta TV berbayar jaringan  mnc media  seperti Indovision,Oke Vision,Top TV

Sejarah logo
logo tpi 1991
                                                                     logo tpi 1998
logo tpi  2002

logo tpi 2006
logo mnctv 2010


0 Responses to “MNCTV Selalu di Hati”

Posting Komentar

silahkan berikomentar