Keunikan Satelit Asiasat 5

asiasat 5




Keunikan Satelit Asiasat 5 apa saja keunikannya bagi yang menggunakan parabola bebas iuran atau FTA (free to air) pasti di tv nya ada chanel-chanel dari asiasat 5 seperti cahnel saudi qur'an chanel live dari makkah atau allkas chanel olahraga dari dubai,lalu beberapa chanel dari asia lainya juga chanel berformat gambar HD seperti FTV HD.Trace urban,trace sport  dan masih banyak lagi.


satelit asiasat 5 posisi 100,5ºBT memiliki frekuensi c band yang pancaran nya semi Global meliputi asia,australia juga eropa  hampir bisa menerima satelit ini,begitu juga di indonesia seluruh wilayah nya bisa menerima satelit ini, asiasat juga memiliki frekensi ku band namun pancaran nya tidak sebesar c band indonesia hanya sebagian wilayahnya yang dapat menerima frekyensi ku band .

Satelit ini di buat oleh perusahaan pembuat satelit ternama dari amerika yaitu space systems loral dan di luncurkan oleh inational launch services satelit ini adalah satelit komunikasi tiongkok yang dioprasikan oleh hongkong,satelit ini adalah pengganti dari satelit asiasat 2 diluncurkan pada agustus 2009 memiliki masa aktip 15 tahun.

Lalu kenapa unik ? yah satelit ini banyak di buru oleh para pecinta dunia tv satelit atau tracker satelit dimana bisanya banyak sekali chanel feed dari event-event international seperti event olahraga , live konser , news namun semua chanel feed tersebut tak bisa semuanya di lihat oleh receiver biasa perlu receiver khusus terutama chanel feed esklusif seperti liga inggris,moto gp,dan lain-lain selain itu satelit ini terdapat banyak sekali chanel berkulitas internasional.

0 Responses to “Keunikan Satelit Asiasat 5”